Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup U-16 2024 - Dikasih Fasilitas Luar Biasa, Pelatih Malaysia: Terima Kasih Kota Solo!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:14 WIB
Dari kiri ke kanan pada konferensi pers Grup C ASEAN Cup U-16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta: Pelatih Thailand, Jadet Meelarp; Pelatih Malaysia, Javier Jorda Ribera; Pelatih Timor Leste, Gopalkhrisnan A S Ramasamy; Pelatih Australia, Brad Maloney (EKO ISDIYANTO/SUPERBALL.ID)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Javier Jorda Ribera, mengaku berterima kasih kepada Kota Solo usai diberi fasilitas luar biasa di gelaran ASEAN Cup U-16 2024.

Javier Jorda Ribera menatap optimis matchday pertama Timnas U-16 Malaysia di fase Grup C ASEAN Cup U-16 2024 melawan Timor Leste pada Minggu (23/6/2024).

Timnas U-16 Malaysia disebut berada dalam kondisi yang baik, setelah menjalani persiapan dalam dua pekan terakhir bersama skuad campuran.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, Timnas U-16 Malaysia datang ke turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-16 dengan pemain dari dua projek berbeda.

Ribera mengaku telah membawa para pemain dari generasi baru Harimau Malaya yang siap menghadapi setiap lawan di turnamen ini.

"Kita memiliki semua pemain yang ada," ucap Javier Jorda Ribera dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Sabtu (22/6/2026).

"Kita melakukan persiapan selama dua pekan terakhir, dan mungkin sejauh ini, kita telah membawa pemain-pemain dari dua projek yang berbeda."

"Jadi, pada akhirnya para pemain telah memahami satu sama lain pada masa lalu.

Jadi, ini generasi baru bagi Harimau malaya," imbuhnya.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Ngaku Respek, Pelatih Australia Tiba-tiba Puji Indonesia