Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Kembali Bikin Malu dalam Inspeksi Kebersihan Usai Insiden Ayam Mentah

By Ragil Darmawan - Minggu, 23 Juni 2024 | 09:07 WIB
Manchester United kembali dilanda kekhawatiran di bidang kebersihan, hanya beberapa bulan setelah insiden ayam mentah. (PAUL ELLIS/AFP)

SUPERBALL.ID - Beberapa bulan setelah insiden keracunan makanan yang menyebabkan peringkat kebersihan Manchester United dipangkas, inspeksi baru telah menimbulkan kekhawatiran tambahan bagi klub Liga Inggris tersebut.

Man United kembali dilanda kekhawatiran di bidang kebersihan, hanya beberapa bulan setelah munculnya tuduhan bahwa para tamu disuguhi ayam mentah.

Pada Desember lalu, Badan Standar Makanan memangkas peringkat klub, menurunkannya dari nilai 'sangat baik' menjadi 'perlu perbaikan besar'.

Langkah-langkah tersebut dipahami telah dilakukan setelah inspeksi pada bulan November, tiga hari setelah tamu di Stadion United menjadi tidak sehat dan beberapa minggu sebelum kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru klub tersebut.

Para tamu berada di stadion Man United untuk menghadiri Pameran Keselamatan Kesehatan Lingkungan.

Laporan pada saat itu menyebutkan bahwa paha ayam yang kurang matang berpotensi menjadi penyebabnya.

Seorang juru bicara Dewan Trafford mengonfirmasi pada akhir tahun 2023 bahwa peringkat kebersihan Man United telah turun dari bintang lima menjadi bintang satu.

Kini, setelah pemeriksaan terpisah, lebih banyak masalah terungkap.

Baca Juga: Bursa Transfer - Man United Diminta Bajak Upaya Bayern Muenchen untuk Dapatkan Pengganti Casemiro

Sejatinya Man United sudah mengalami peningkatan skor kepercayaan yakni naik ke bintang empat.