Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Gelandang Timnas Indonesia, Belanda Jadi Destinasi Utama

By Eko Isdiyanto - Minggu, 23 Juni 2024 | 16:59 WIB
Thom Haye (tengah) sedang menguasai bola dalam laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Masa depan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, diprediksi kuat masih akan berkarier di Belanda usai meninggalkan SC Heerenveen.

Sempat dirumorkan akan bergabung dengan Como 1907 yang berhasil promosi ke Serie A Liga Italia untuk musim 2024-2025.

Meski pada akhirnya kemungkinan itu dipatahkan oleh perwakilan Como 1907 yang juga disebut-sebut sebagai CEO Mola, Mirwan Suwarso.

Thom Haye menghabiskan 2,5 tahun bersama SC Heerenveen di Liga Belanda, kini ia pergi dengan status bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang.

Setelah menyelesaikan musim 2023-2024, Thom Haye sukses mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pria berusia 29 tahun itu pun berhasil mencetak gol debut dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di Gelora Bung Karno dengan skor 2-0.

Meski begitu, manisnya bermain bersama Timnas Indonesia tak dirasakan saat Thom Haye meninggalkan SC Heerenveen.

Fakta mengejutkan pun terungkap, di mana sebenarnya Thom Haye sudah ingin pergi dari klub tersebut sejak bursa transfer musim dingin lalu.

Begitu pula dengan keinginan Como 1907 untuk merekrutnya, namun SC Heerenveen saat itu menghalangi hingga nasib sang pemain pun tak jelas sampai kontraknya habis.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam Lihat Gol Thom Haye, Gol Super dari Produk Super