Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil ASEAN Cup U-16 2024 - Indonesia Gilas Filipina 3-0, Kepastian Lolos di Tangan Laos

By Eko Isdiyanto - Senin, 24 Juni 2024 | 21:31 WIB
Timnas U-16 Indonesia Vs Filipina di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024). (Muhammad Nursina/Tribunnews.com)

SUPERBALL.ID - Timnas U-16 Indonesia kalahkan Timnas U-16 Filipina di matchday kedua fase Grup A ASEAN Cup U-16 2024 dengan skor 3-0, Senin (24/6/2024).

Tak ada yang berubah dengan jalannya pertandingan selama 15 menit pertama babak kedua, Indonesia masih mendominasi dengan skema permainan 4-4-2.

Nova Arianto melakukan perubahan skema permainan setelah di babak pertama lalu menggunakan formasi 3-5-2 yang tak membuahkan gol.

Akan tetapi gol yang diharapkan tak kunjung tercipta, Mierza Firjatullah yang dimasukkan di awal babak kedua juga tampak kesulitan.

Tiga kali Mierza mengancam gawang Filipina dalam tempo lima menit awal, namun masih bisa dipatahkan lini bertahan lawan.

Sepuluh menit selanjutnya menjadi milik Evandra Florasta dengan dua peluang emas, sayangnya bola hasil sepakannya masih diblok bek Filipina.

Evandra Florasta kembali menebar ancaman ke gawang Filipina lewat tendangan keras mengarah ke gawang menit ke-64, namun masih bisa diamankan.

Dua menit berselang gemuruh Stadion Manahan Solo menyambut gol yang akhirnya tercipta, rejeki untuk Evandra Florasta.

Yang berada di posisi tepat dalam menyambut bola rebound hasil sepakan bek Filipina, bola liar langsung disambut dengan sepakan kaki kiri Evandra.

Baca Juga: ASEAN CUP U-16 2024 - Indonesia Punya 89 Persen Penguasaan Bola, Tapi Nggak Bisa Bobol Filipina