Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Pan-gon Tolak Keras Park Hang-seo: Saya Tak Mau Malaysia Bapuk Seperti Vietnam!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 21 Juli 2024 | 19:39 WIB
Eks pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, sedang berbincang dengan eks pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Pernyataan menohok sekaligus mengejek Vietnam dilontarkan Kim Pan-gon soal isu Park Hang-seo menjadi penggantinya sebagai pelatih Timnas Malaysia.

Nama Park Hang-seo mencuat sebagai kandidat pengganti Kim Pan-gon yang memutuskan mundur dari kursi pelatih Timnas Malaysia.

Akan tetapi, respons tak terduga justru keluar dari mulut Kim Pan-gon yang secara halus menolak Par Hang-seo sebagai penggantinya.

Sebelumnya Presiden FAM, Datuk Hamidin, menginformasikan bahwa Pau Marti, asisten pelatih Timnas Malaysia yang akan mengisi tempat Kim Pan-gon.

Pau Marti akan menjabat sebagai pelatih kepala Harimau Malaya dan hal itu mendapat dukungan penuh dari Kim Pan-gon.

Sementara isu yang beredar soal Park Hang-seo dinilai akan memberikan tekanan besar kepada Pau Marti, hal yang tidak diinginkan Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon pun sedikit menyenggol nasib Timnas Vietnam saat ini yang dinilai mengalami kemunduran karena tekanan publik.

Tekanan sebenarnya merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, namun suara-suara dari luar tubuh tim nasional dinilai akan memberi dampak negatif yang besar.

Hal itu dialami Philippe Troussier, karena tekanan dari publik yang menginginkan sepak bola seperti Park Hang-seo membuatnya akhirnya pergi.

Baca Juga: Andai Park Hang-seo Datang, Timnas Malaysia Diminta Contoh Permainan Kuat dan Kasar Vietnam