Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Naturalisasi: Kim Pan-gon Pergi, Malaysia Bakal Rugi!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 19 Juli 2024 | 21:45 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Kepergian Kim Pan-gon belum sepenuhnya bisa diterima para pemain Timnas Malaysia, striker naturalisasi asal Brasil bahkan sampai beri kecaman.

Kesedihan tengah melanda striker naturalisasi Timnas Malaysia asal Brasil, Paulo Josue, karena kepergian sang pelatih, Kim Pan-gon.

Paulo Josue tak menyangka pelatih yang memberinya peluang bermain untuk Timnas Malaysia pergi secara tiba-tiba tanpa penyebab yang jelas.

Pasalnya, Kim Pan-gon dinilai telah membawa dampak signifikan terhadap skuad Harimau Malaya, termasuk lolos ke Piala Asia untuk pertama kali.

Pria Korea Selatan itu menorehkan rekor membawa Malaysia menembus ajang tersebut untuk kali pertama sejak lebih dari 40 tahun.

Karena itu, Paulo Josue menggambarkan kepergian Kim Pan-gon merupakan suatu hal yang sangat merugikan bagi Timnas Malaysia

"Saya merasa sangat sedih karena pelatih Kim (Pan-gon) yang pertama memberi saya kesempatan bermain untuk tim nasional," ucap Paulo Josue seperti dikutip dari Makan Bola.

"Itu adalah periode yang baik bersamanya di tim nasional dan peluang besar untuk bekerja dengannya."

"Pelatih yang baik dan individu yang baik. Jadi, menurut saya ini (kepergian Pan-gon) merupakan kerugian besar bagi Malaysia," imbuhnya.

Baca Juga: Andai Park Hang-seo Datang, Timnas Malaysia Diminta Contoh Permainan Kuat dan Kasar Vietnam


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X