Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Sidang CAS Kasus Maarten Paes atau Tidak? Erick Thohir: Kita Tunggu!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 Juli 2024 | 20:40 WIB
Situasi Maarten Paes dibeberkan Erick Thohir, PSSI masih menunggu hasil pembicaraan dengan FIFA. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir bicara situasi terkini Maarten Paes, ada tidaknya sidang di CAS masih menunggu proses pembicaraan federasi dengan FIFA.

Masalah Maarten Paes ini masih menjadi polemik, di saat Timnas Indonesia telah dihadapkan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain Maarten Paes, publik Tanah Air pun menanti kepastian bisa tidaknya kiper FC Dallas itu bermain untuk Timnas Indonesia.

Erick Thohir selaku Ketum PSSI pun buka suara, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini membeberkan situasi terkini kasus Maarten Paes.

Hal ini disampaikan Erick Thohir usai menyaksikan laga final ASEAN Cup U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).

Menurut orang nomor satu PSSI itu, pihaknya saat ini masih menanti hasil dari proses pembicaraan tim lawyer PSSI dengan FIFA.

Ada atau tidaknya sidang CAS untuk kasus Maarten Paes belum bisa dipastikan karena harus menunggu hasil pembicaraan PSSI dan FIFA.

"Maarten Paes ya kita tunggu CAS kan? Kan prosesnya di CAS. Ada sidang, ada apa ya kita tunggu," ucap Erick Thohir.

"Saya bukan hakimnya, saya bukan lawyernya, saya juga tidak mewakili FIFA. Jadi kita tunggu proses pembicaraan FIFA dengan tim lawyer."

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia yang Punya Maarten Paes, Malaysia Pamer Kiper Diaspora Didikan Real Madrid