Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pelatih Vietnam Tran Minh Chien Karier Melatihnya Berakhir Usai Dibantai Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 31 Juli 2024 | 17:58 WIB
Eks Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Tran Minh Chien, karier melatihnya berakhir usai dibantai Timnas U-16 Indonesia. (MUHAMMAD HADI FATHONI/SUPERBALL.ID)

SUPERBALL.ID - Kalah telak dari Indonesia di ASEAN Cup U-16 2024 membuat Tran Minh Chien bernasib pilu, setelah dipecat Vietnam kemudian diasingkan ke klub yang hilang.

Masih segar dalam ingatan saat Timnas U-16 Vietnam pimpinan Tran Minh Chien dibantai oleh Timnas U-16 Indonesia di ajang ASEAN Cup U-16 2024.

Perebutan peringkat ketiga ASEAN Cup U-16 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, itu berakhir sangat menyedihkan untuk Vietnam.

Vietnam dibantai habis Indonesia dengan skor 0-5, kekalahan itu menambah buruk riwayat The Golden Stars Warrior kala bersua Skuad Garuda.

Tran Minh Chien dipaksa melihat pembantaian itu sebelum memimpin skuad asuhannya pulang kembali ke Vietnam dengan tangan kosong.

Tak berselang lama, Federasi Vietnam ternyata memutuskan untuk memecat Tran Minh Chien dan menggantikannya dengan pelatih asing.

Sementara itu, nasib pilu justru dialami Tran Minh Chien pasca pemecatan tersebut, kariernya sebagai pelatih berakhir tapi memiliki jabatan baru.

Tran Minh Chien kini diasingkan ke kasta ketiga kompetisi Liga Vietnam, tempat yang sangat jauh dari posisi sebelumnya ia berada.

Ia bergabung dengan klub yang pernah menghilang selama tiga tahun dari Liga Vietnam, bangkrut karena terlilit utang gaji dan terlibat dalam skandal suap.

Baca Juga: Vietnam Diminta Belajar dari Kebijakan Naturalisasi Timnas Indonesia Ketimbang Beri Sindiran