Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fajar/Rian Dipaksa Perpanjang Penantian Emas Ganda Putra Indonesia

By Taufik Batubara - Kamis, 1 Agustus 2024 | 19:38 WIB
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menyerah kepada pasangan China Liang Wei Keng dan Wang Chang di perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, Kamis (1/8/2024) malam WIB. (PBSI.ID/BADMINTON PHOTO)

Poin-poin Penting

  • Fajar/Rian disingkirkan ganda no 1 dunia dari China.
  • Ganda putra Indonesia dipaksa menanti emas makin lama.

SUPERBALL.D - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan sengit, Kamis (1/8/2024) malam WIB, mereka menyerah 0-2 (22-24 20-22) kepada pasangan Liang Wei Keng dan Wang Chang dari Cina dalam tempo 50 menit.

Setelah mampu memaksa ganda China itu menang hingga game point keempat, Fajar/Rian sebetulnya sangat diyakini bisa menang di set kedua.

Sayang, banyak kesalahan dilakukan pasangan Indonesia.

Di set kedua itu, mereka memberikan 10 poin gratis kepada Wei Kang/Chang karena shuttlecock menyangkut di net, dengan rincian dari Fajar 7 dan Rian 3.

Meski begitu, mereka telah berjuang keras dan sangat patut dihargai.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 - China Kembali Bertakhta, Nasib Emas Indonesia Ditentukan Hari Ini

Itu merupakan kekalahan keempat Fajar/Rian dari ganda putra nomor 1 dunia tersebut sepanjang tahun 2024 ini.

Tiga kekalahan Fajar/Rian sebelumnya terjadi di perempat final Malaysia Open (1-2),perempat final Kejuaraan Asia di China (1-2), dan final Piala Thomas di China (1-2).