Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dihajar Indonesia Lima Gol Tanpa Balas, Timnas U-16 Vietnam Ingin Bermain ala Portugal di Bawah Pelatih Baru

By Ragil Darmawan - Selasa, 6 Agustus 2024 | 15:47 WIB
Di bawah asuhan pelatih baru yakni Cristiano Roland, Timnas U-16 Vietnam mulai aktif melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Pelatih baru Timnas U-16 Vietnam, Cristiano Roland, ingin menerapkan gaya bermain ala Portugal kepada anak asuhnya.

Timnas U-16 Vietnam saat ini sedang mempersiapkan diri menuju ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Pada sesi latihan terakhir, Cristiano Roland membagi Timnas U-16 Vietnam untuk menyelenggarakan kompetisi internal.

Hal itu dilakukan untuk mengamati dan mengevaluasi kemampuan para pemain dalam menyerap metode latihan yang diterapkannya.

Menanggapi pers setelah sesi latihan pada Senin (5/8/2024), Cristiano Roland menegaskan bahwa ia memiliki pandangan dasar terhadap murid-muridnya.

Baca Juga: Vietnam Umumkan Daftar 28 Pemain untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Bawah Pelatih Baru

"Meski baru hari pertama bekerja, staf pelatih berusaha menanamkan metode bermain dan filosofi yang tepat kepada para siswa," ujar Cristiano Roland sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Laodong.vn.

"Soal kualitas pemain, saya melihat mereka punya landasan teknis pribadi yang sangat baik."

"Oleh karena itu, kami mengorientasikan para pemain untuk mencoba bermain dengan gaya proaktif dalam menguasai bola, namun harus mengandalkan soliditas pertahanan."

Selain itu, para pemain Timnas U-16 Vietnam juga dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan diri dalam latihan dan kompetisi.