Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa Timnas Indonesia Lagi, Asisten Kim Sang-sik Sebut Vietnam Butuh Pemain Licik

By Eko Isdiyanto - Kamis, 8 Agustus 2024 | 12:15 WIB
Asisten pelatih Kim Sang-sik menyebut Timnas Vietnam butuh pemain licik untuk mengisi posisi striker. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Asisten Kim Sang-sik, Choi Won Kwon, menegaskan Timnas Vietnam butuh pemain licik jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024.

Piala AFF atau ASEAN Cup 2024 akan menjadi panggung terakhir Timnas Vietnam di tahun ini seiring kegagalan demi kegagalan yang mereka raih.

Mau tak mau Timnas Vietnam memasang target tinggi di ajang tersebut, selain agenda FIFA Matchday pada September dan Oktober 2024.

Skuad terbaik pun dibutuhkan Kim Sang-sik, sebagai pelatih baru yang bertugas menjaga marwah sepak bola Negeri Naga Biru.

Berbekal pemain peninggalkan Park Hang-seo dan Philippe Troussier, Kim Sang-sik susah payah membawa Vietnam menang atas Filipina di kandang (3-2).

Setelahnya dibungkam Irak 1-3 saat melawat ke Basra, dua laga yang jadi riwayat pertama Kim Sang-sik sebagai pelatih baru Vietnam.

Karena itu Vietnam butuh memanggil pemain baru untuk memperkuat tim nasional, seiring habisnya kekuatan generasi sebelumnya.

Kriteria pemain pun dibeberkan, hal ini diungkap Choi Won Kwon selaku asisten pelatih Timnas Vietnam yang juga tangan kanan Kim Sang-sik.

Menariknya, salah satu kriteria yang dibutuhkan Vietnam saat ini adalah pemain licik yang berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga: Terusir dari My Dinh, Vietnam Tiru China Kerjai Timnas Indonesia