Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Vietnam Tiba-tiba Umumkan Pelatih Baru, Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Dicomot

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Agustus 2024 | 14:33 WIB
Vietnam umumkan pelatih baru asal Korea Selatan, mantan anak asuh Shin Tae-yong direkrut. (KFA.OR.KR/PSSI.ORG)

SUPERBALL.ID - Tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) merekrut pelatih baru asal Korea Selatan, mantan anak asuh Shin Tae-yong.

Seolah tersentak dengan langkah Timnas Indonesia merekrut pelatih baru asal Korea Selatan, Vietnam tiba-tiba umumkan pelatih baru.

Kabar perihal pelatih baru Timnas Vietnam ini diumumkan VFF pada Selasa (12/8/2024) sekaligus mengumumkan daftar 35 pemain untuk timnas U-22.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat Timnas U-22 Vietnam sebenarnya tidak ikut turnamen internasional apa pun hingga akhir tahun ini.

Meski begitu, Kim Sang-sik disebut tetap ingin meninjau dan melakukan evaluasi terhadap pada pemain muda untuk agenda mendatang.

Khususnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2026 dan SEA Games 2025 Thailand, karena itu direkrutlah pelatih baru.

Menariknya sosok yang direkrut ini memiliki riwayat bermin bersama Shin Tae-yong, tepatnya saat sama-sama membela Seongnam Ilhwa.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru saja mengumumkan pelatih baru asal Korea ke dalam staf kepelatihan tim yang dipimpin pelatih Kim Sang-sik," tulis TheThao247.vn.

Lantas siapa sosok pelatih baru yang direkrut Federasi Vietnam? dialah Nam Kung Do, pelatih asal Korea yang bakal menjadi asisten Kim Sang-sik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Acuan Vietnam Pilih Jumpa Thailand dan Rusia di Laga Uji Coba