Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Matchday - Timnas Vietnam Kena Prank Rusia Jelang ASEAN Cup 2024

By Ragil Darmawan - Rabu, 21 Agustus 2024 | 11:40 WIB
Timnas Rusia tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya untuk menghadapi Vietnam dan Thailand di turnamen persahabatan atau FIFA Matchday September 2024. (MIKHAIL SHAPAEV/RFS.RU/VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam seakan kena prank menjelang bergulirnya ajang ASEAN Cup 2024.

Sebagai salah satu bentuk upaya persiapan menyambut turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara itu, Vietnam berencana menggelar pertandingan persahabatan bertajuk LPBank Cup 2024.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengonfirmasi bahwa skuad Golden Star Warriors dijadwalkan bakal bertanding menghadapi Timnas Rusia dan Thailand di bulan September mendatang.

Pertandingan persahabatan itu akan berlangsung mulai 5-10 September di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Rusia dan Thailand yang akan menjadi lawan dalam laga persahabatan itu sangat dibanggakan oleh sejumlah media Vietnam.

"Pada tanggal 5-10 September, Timnas Vietnam akan mengikuti turnamen persahabatan internasional bersama Timnas Rusia dan Timnas Thailand," tulis laporan Thethao247.vn.

"Ini akan menjadi turnamen yang sangat berkualitas bagi Kim Sang-sik dan timnya sebelum Piala AFF 2024 yang berlangsung di akhir tahun."

Baca Juga: Timnas Vietnam Dipastikan Bakal Lawan Rusia dan Thailand di FIFA Matchday, Berapa Harga Tiketnya?

Hal itu dikarenakan Thailand dan Rusia sama-sama memiliki peringkat yang lebih baik daripada Vietnam dalam Ranking FIFA.

Berdasarkan update Ranking FIFA terbaru (18 Juli 2024), Rusia menempati peringkat ke-33 dunia dan Thailand ada di posisi ke-101.