Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Maarten Paes Mundur, Nggak Jadi Main Lawan Arab Saudi Tapi...

By Eko Isdiyanto - Rabu, 21 Agustus 2024 | 16:39 WIB
Debut Maarten Paes untuk Timnas Indonesia tertunda, batal main lawan Arab Saudi. (FCDALLAS.COM)

SUPERBALL.ID - Maarten Paes harus menunggu debutnya bersama Timnas Indonesia yang ternyata mundur dari prediksi sebelumnya, Arya Sinulingga buka suara.

Fan Timnas Indonesia harus menunda waktu menyaksikan laga debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, memastikan rencana debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi batal.

Sebelumnya Maarten Paes diprediksi bakal memainkan laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Namun kini, Arya Sinulingga memastikan hal tersebut batal karena regulasi AFC perihal pendaftaran pemain Timnas Indonesia.

Lantas apa yang menjadi penyebabnya? padahal kiper kelahiran Belanda itu sudah eligible untuk bermain bersama Timnas Indonesia di ajang resmi FIFA.

Menurut penuturan Arya, masalah yang dihadapi saat ini adalah sudah ditutupnya pendaftaran pemain untuk melawan Arab Saudi pada 5 Agustus lalu.

Sedangkan hasil sidang CAS berkaitan Maarten Paes baru muncul hasilnya pada 18 Agustus lalu, sehingga sang pemain tidak didaftarkan.

Hal ini disampaikan langsung Arya Sinulingga melalui sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: PSSI Konfirmasi Maarten Paes Belum Bisa Debut Saat Timnas Indonesia Hadapi Australia, tapi...