Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deretan Bintang Tampil Bersinar di Liga Domestik, Citra Vietnam Diharapkan Benar-benar Beda Saat Piala AFF

By Ragil Darmawan - Selasa, 17 September 2024 | 20:45 WIB
Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, tampil bersinar bersama klubnya Binh Duong di pekan pertama Liga Vietnam. (THANHNIEN.VN/BINH DUONG)

SUPERBALL.ID - Pertandingan pekan pertama Liga Vietnam 2024/2025 menjadi saksi tingginya performa beberapa pilar tim nasional.

Media setempat menilai bahwa hal ini membuka ekspektasi citra Timnas Vietnam akan benar-benar berbeda menjelang gelaran ASEAN Cup 2024.

Turnamen yang sebelumnya bernama Piala AFF itu dijadwalkan bakal bergulir mulai 8 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Sebelumnya, mantan pelatih Timnas Vietnam Phan Thanh Hung merasa para pemain tim nasional dalam kondisi fisik yang kurang baik jelang dimulainya musim baru Liga Vietnam (V-League).

"Mungkin sebelum dimulainya V-League 2024-2025, banyak pilar timnas tidak dalam kondisi fisik dan performa yang baik," ujarnya sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thanhnien.

"Terutama dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini."

Baca Juga: ASEAN Cup 2024 - Pelatih Thailand Berencana Panggil 3 Pemain Bintang, Termasuk Momok Timnas Indonesia

Senada dengan Phan Thanh Hung, pakar sepak bola Doan Minh Xuong mengatakan bahwa Timnas Vietnam belum membangun fondasi yang baik pasca menelan kekalahan dari Rusida dan Thailand beberapa waktu lalu.

"Memang benar bahwa dalam kekalahan baru-baru ini dari Thailand, Vietnam menunjukkan bahwa fondasi kami tidak sebaik lawan kami," kata Doan Minh Xuong.

"Sepak bola Vietnam juga mengerahkan seluruh bakatnya untuk pertandingan itu."