Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Bek Timnas Indonesia Hamka Hamzah Akui Hormat Kepada Pemain Keturunan Ini

By Eko Isdiyanto - Jumat, 20 September 2024 | 16:13 WIB
Calvin Verdonk (kanan) sedang menguasai bola dan dibayangi Harry Souttar (kiri) dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, mengaku hormat dengan salah satu pemain keturunan karena visi misi bermain kelas Eropa.

Performa Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat pujian dari mantan pemain Hamka Hamzah.

Bek Timnas Indonesia medio 2002 hingga 2014 takjub dengan kolektifitas bermain skuad Garuda baik saat melawan Arab Saudi maupun Australia.

Kredit tersendiri bahkan diberikan mantan pemain Persik Kediri itu terhadap salah satu pemain keturunan timnas saat ini.

Sosok yang dinilai memiliki visi bermain kelas Eropa, sangat berbeda dengan pemain-pemain yang berkarier di liga lokal.

Pria berusia 40 tahun itu secara khusus memuji kualitas Calvin Verdonk, sosok yang dinilai sangat mirip dengan Dani Carvajal di Real Madrid.

Hamka terpukau dengan permainan Verdonk yang paham cara membaca permainan, ia bahkan mengaku sampai hormat kepada pemain tersebut.

Hal itu disampaikan Hamka Hamzah dalam Podcast Bebas bersama Arya Sinulingga yang diunggah pada Jumat (20/9/2024).

"Hormat juga sama (Calvin) Verdonk pak, di mana-mana ada dia, (seperti) Dani Carvajal gitu kan," ucap Hamka Hamzah.

Baca Juga: Tak Takut dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama, Bek Persib Siap Rebut Kembali Jatah Main di Timnas Indonesia