Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kronologi Yance Sayuri Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Bola Menghujam Dadanya

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 21 September 2024 | 22:22 WIB
Bek sayap Malut United FC, Yance Sayuri (putih), berusaha melewati pemain Borneo FC, Leo Guntara, dalam laga Liga 1, Selasa (17/9/2024) di Stadion Batakan, Balikpapan. (MALUT UNITED FC)

SUPERBALL.ID - Insiden di laga Malut United Vs Bali United di pekan keenam Liga 1 2024/2025, Yance Sayuri dilarikan ke rumah sakit usai dadanya terkena bola.

Duel Malut United melawan Bali United yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (21/9/2024) mendadak tegang kala Yance Sayuri mengerang kesakitan.

Tim medis segera berlari masuk ke lapangan, mencoba memberikan penanganan pertama untuk Yance Sayuri, namun hal itu dirasa kurang.

Mobil ambulans pun masuk, pemain Timnas Indonesia itu akhirnya dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan yang lebih intensif lagi.

Beberapa saat sebelum kejadian terjadi, Yance Sayuri menjadi salah satu pemain yang mencoba menahan serangan Bali United.

Sayangnya, saudara kembar Yakob Sayuri berada dalam posisi yang kurang beruntung saat menahan bola hasil tendangan keras Mitsuru Maruoka dengan dadanya.

Bola yang dilesakkan pemain asal Jepang itu menghujam deras dada Yance, hingga seketika membuat eks pemain PSM Makassar jatuh tersungkur.

Salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu berteriak, mengerang kesakitan sembari memegang dadanya.

Insiden ini membutuhkan waktu yang cukup lama bagi tim medis melakukan perawatan di lapangan, sementara wasit beberapa kali terdengar meniup peluit.

Baca Juga: Dua Bomber Timnas Indonesia di Liga 1 Mulai Tajam, Posisi Rafael Struick Kian Terancam