Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ucapan Berkelas Fabregas Usai Klub Milik Grup Djarum Cetak Sejarah, Jay Idzes dkk Terdampak

By Taufik Batubara - Rabu, 25 September 2024 | 08:25 WIB
Cesc Fabregas sangat puas setelah Como mencetak kemenangan historis atas Atalanta di Serie A Liga Italia. (MATTEO BOTTANELLI/AFP)

SUPERBALL.ID - Benar-benar di luar perkiraan Cesc Fabregas, klub milik Grup Djarum Como membungkam juara bertahan Liga Europa Atalanta.

Kemenangan historis 3-2 itu dicetak Como di depan para pendukung Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB.

Itu merupakan kemenanan pertama Como di Serie A Liga Italia dalam 21 tahun.

Sejak Mei 2003, klub berjuluk Lariani itu belum pernah memenangi pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia, seusai mengalahkan Torino di hari terakhir musim 2002-2003.

Como sudah terdegradasi ke Serie B saat mengalahkan tim Turin itu dengan skor 1-0, lalu harus menunggu lebih dari dua dekade sebelum merasakan kemenangan lagi melawan tim elite.

Sungguh waktu yang teramat lama, sampai tak terbayangkan kapan bisa merasakannya kembali.

Namun, ketika kemenangan benar-benar tiba, hasil itu terjadi dalam situasi yang paling tidak terduga.

Tak terduga? Ya, karena kemenangan tandang melawan Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini itu terjadi di Stadion Gewiss, tempat yang sama di mana Arsenal gagal mencetak gol kurang dari seminggu yang lalu.

Baca Juga: Thom Haye Sakit Hati Gagal Gabung Como 1907 karena Dana, Bukan Kualitas

Pertandingan yang seharusnya pada Senin malam waktu setempat itu sempat ditunda setelah hujan terus turun sekitar 5 jam.