Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontras Versus Bahrain, Timnas Indonesia Terbang dengan 27 Pemain Tanpa Latihan

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 2 Oktober 2024 | 07:58 WIB
Mees Hilgers dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia melawan Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan akan langsung terbang dari Belanda ke Riffa. (INSTAGRAM.COM/MEESHILGERSS)

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Bahrain. Persiapan kedua tim ini agak kontras.

Mereka akan langsung terbang ke negeri Asia Barat itu untuk melakoni laga ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda terbang ke Bandara Internasional Bahrain di Al Muharraq dengan waktu tempuh 10 jam 15 menit.

Sedangkan jarak dari bandara ke Bahrain National Stadium, Riffa, tempat pertandingan digelar pada 10 Oktober 2024 adalah 27 menit melalui darat.

Stadion berkapasitas 24.000 bangku itu bukan tempat yang asing bagi Timnas Indonesia, karena pernah bermain di sana pada 29 Februari 2012.

Hanya saja, kunjungan terakhir ke sana itu menjadi memori buruk karena dikalahkan Bahrain 10-0 dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas Indonesia Usai Jadi WNI, Media China: Gercep Sekali

Menurut Ketua Badan Tim Nasional Sumardji, mayoritas dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong itu merupakan wajah lama yang menghiasi laga sebelumnya.

Namun, dia memastikan dua pemain yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia termasuk di dalamnya.

"Daftar 27 pemain itu sudah termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," kata Sumardji, Selasa (1/10/2024).