Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aneh, Marco van Basten Serang Erik ten Hag sampai Keluar Kata Idiot

By Taufik Batubara - Rabu, 2 Oktober 2024 | 13:43 WIB
Marco van Basten mengkritik Pelatih Manchester United Erik ten Hag habis-habisan terkait pemain baru yang direkrut dengan sangat mahal setelah dihajar Tottenham Hotspur di Liga Inggris. (FIFPRO.ORG)

SUPERBALL.ID - Tak pernah melatih atau bermain di Manchester United, bahkan tak pernah pula merasakan Liga Inggris, Marco van Basten tiba-tiba menyerang Erik ten Hag habis-habisan.

Serangan kata-kata Van Basten itu berhamburan setelah Manchester United dihajar Tottenham Hotspur 3-0 dalam pekan keenam Liga Inggris pada 29 September lalu.

Pasukan Ten Hag kalah di Old Trafford untuk kekalahan ketiga dalam enam pertandingan Liga Inggris sejauh ini, sehingga terdampar di urutan ke-13 klasemen dengan 7 poin.

Pelatih yang memiliki kontrak hingga Juni 2025 itu mendapat dukungan untuk memperkuat skuad sepanjang bursa transfer musim panas.

Dia telah mendatangkan sejumlah pemain seperti Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Muenchen, Leny Yoro dari Lille, Josua Zirkzee dari Bologna, dan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

Namun, Van Basten melihat belanja pemain yang dilakukan Ten Hag itu asal-asalan.

Mantan bintang AC Milan itu bahkan yakin bahwa salah satu di antara pemain yang direkrut Man United itu gagal mencapai level yang pantas diterimanya.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Rekomendasikan Pelatih Top ke Man United sebagai Pengganti Erik ten Hag

"Saya melihat pemain baru beredar di Manchester United, Manuel Ugarte, dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp844 miliar). Bagaimana pemain ini bisa ada di sini?" ucapnya dalam Ziggo Sport via Tribal Football.

Legenda Timnas Belanda berusia 59 tahun itu kemudian makin tajam menyerang kompatriotnya tersebut.