Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dihukum FIFA, Kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez Jadi Bintang Liga Champions

By Taufik Batubara - Kamis, 3 Oktober 2024 | 11:42 WIB
Emiliano Martinez bergaya seusai tampil gemilang mengantarkan Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen dalam Liga Champions 2024-2025 di Stadion Villa Park, 3 Oktober 2024. (X.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

SUPERBALL.ID - Baru saja dihukum berat oleh FIFA, Emiliano Martinez langsung menjadi bintang kemenangan Aston Villa atas Bayern Muenchen.

Aston Villa menang 1-0 dalam duel fase grup Liga Champions 2024-2025 di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, itu.

Bertemu untuk pertama kalinya sejak final Piala Eropa (European Cup) 1982, Villa kembali berjaya dengan satu gol untuk merobohkan raksasa Jerman.

Jhon Duran menjadi pahlawannya setelah masuk dari bangku cadangan menit ke-70.

Striker berusia 20 tahun dari Kolombia itu melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti melewati Manuel Neuer yang telanjur maju untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-79.

Jauh sebelum itu, Villa sempat unggul pada menit ke-22 lewat sepakan Pau Torres setelah terjadi kemelut di kotak kecil gawang Bayern.

Namun, wasit Radu Petrescu menerima pesan dari ruang video assistant referee (VAR), lalu menganulir gol itu karena offside.

Baca Juga: Bintang Aston Villa Akui Liga Champions Jadi Bahan Jualan Unai Emery Saat Boyong Dirinya

Bayern memulai pertandingan itu seperti tim yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Tim Bavaria itu mendominasi penguasaan bola 70 persen dan mengendalikan tempo, melancarkan 17 tembakan ke gawang Villa.