Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sakit Hati Akut, Vietnam Berharap Wasit Oman Beri Luka Indonesia di Bahrain

By Eko Isdiyanto - Senin, 7 Oktober 2024 | 21:39 WIB
Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, akan menjadi pengadil di laga Timnas Indonesia vs Bahrain. (LAODONG.VN)

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam berharap wasit asal Oman beri luka Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di matchday ketiga fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Pertandingan ini akan dipimpin wasit yang berasal dari Oman, Ahmed Al Kaf dan dua asisten wasit, Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al Gathi.

Dikenal sebagai wasit yang kerap mengeluarkan keputusan kontroversial, Ahmed Al Kaf ternyata pernah memberi luka untuk Timnas Vietnam di ajang yang sama.

Tepatnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion My Dinh pada November 2019, di laga Timnas Vietnam melawan Timnas Thailand.

Hal ini diungkit publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, Soha.vn, keputusan penalti dari Ahmed Al Kaf untuk Thailand diprotes keras.

Aksi Doan Van Hau menabrak Manuel Bihr dinilai bukan sebagai pelanggaran oleh media Vietnam ini, tetapi penalti tetap diberikan dan mampu ditepis.

"Pada laga tersebut, Al Kaf menimbulkan kontroversi sengit saat memberikan hadiah penalti kepada Thailand usai terjadi tabrakan antara Doan Van Hau dan Manuel Bihr."

"Beruntung Van Lam kemudian sukses memblok tembakan Bunmathan dari jarak 11 meter," tulis Soha.vn.

Baca Juga: Gelandang Timnas Indonesia dan Bek Berdarah Malaysia Masuk Daftar Team of the Week Liga Belanda