Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Comeback Perkasa Australia Bikin China Merana

By Eko Isdiyanto - Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:12 WIB
Selebrasi gelandang serang Timnas Australia, Craig Goodwin, usai mencetak gol ke gawang Timnas China dalam lanjutan Kuaifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (tangkapan layar)

SUPERBALL.ID - Comeback manis Timnas Australia atas Timnas China berbuah tiga poin berharga dalam laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Timnas Australia melawan Timnas China digelar di Adelaide Oval Stadium, Kamis (10/10/2024).

Australia menurunkan tiga bek tengah ditambah dua bek sayap pada laga ini, serangan dimotori Craig Goodwin dengan dua striker, Irankunda dan Duke.

Tekanan tinggi diperlihatkan pemain Australia selama 15 menit awal, seluruh pemain China dipaksa berada di kotak penalti mereka sendiri.

Meski begitu, belum ada gol yang tercipta, China sesekali mencoba melakukan serangan balik meski selalu kandas di kaki bek Australia.

Publik tuan rumah terdiam di menit ke-19, Xie Wenneng berhasil mengoyak jala gawang Australia usai lolos dari kawalan Harry Soutar.

Berawal dari tendangan bebas Wang Dalei di depan kotak penaltinya, bola mengarah ke Zhang Yuning yang berbuah umpan ke Xie Wenneng.

Harry Soutar sempat mencoba menghalau, namun Wenneng lebih sigap dengan tendangan kaki kirinya yang berhasil mengelabui kiper Joe Gauci.

Memasuki menit ke-25, China masih unggul 0-1 atas tuan rumah meski pola permainan tak berubah, Australia tetap mengurung mereka.

Baca Juga: Janji Pelatih Bahrain dan China jika Kalah dari Timnas Indonesia