Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

China Panik, Tak Menyangka Timnas Indonesia Punya Pemain Nomor 10 yang Ofensif

By Eko Isdiyanto - Senin, 14 Oktober 2024 | 12:19 WIB
Aksi Malik Risaldi saat laga Bahrain Vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Rifa, Bahrain pada Kamis (10/10/2024). (PSSI)

SUPERBALL.ID - Kekuatan Timnas Indonesia menjadi sorotan publik China jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Malik Risaldi dapat pujian berkelas.

Timnas China akan menjadi lawan selanjutnya bagi Timnas Indonesia pada matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Timnas China melawan Timnas Indonesia digelar pada Selasa (15/10/2024) di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China.

Pertandingan ini penting bagi China untuk bisa memastikan tiga poin pertama mereka jika tidak ingin tersingkir prematur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, China tetap mewaspadai kekuatan tamunya yang masih belum terkalahkan dalam tiga laga kualifikasi putaran ketiga ini.

Sorotan publik Negeri Tirai Bambu pun tertuju pada sosok penyerang bernomor punggung 10 milik Timnas Indonesia saat ini.

Pemain liga lokal yang dinilai tampil impresif ketika skuad Garuda berhadapan dengan Bahrain di pertandingan sebelumnya.

Secara khusus, publik China lewat salah satu media lokalnya memberi pujian tinggi untuk Malik Risaldi.

Striker Persebaya Surabaya ini dinilai banyak menciptakan ancaman ke gawang Bahrain lewat permainan ofensifnya.

Baca Juga: Wasit UEA Dirasa Teman, China: Keputusan AFC Bikin Indonesia Malu Sebelum Bertanding