Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Irak Bela Indonesia: Keluhan Bahrain Sangat Bodoh, Benar-benar Omong Kosong

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:21 WIB
Presiden AFC dari Bahrain, Sheikh Salman bin Ibrahim Al-Khalifa. (THE-AFC.COM)

SUPERBALL.ID - Media Irak menyebut keluhan Bahrain soal keamanan bertanding di Jakarta dinilai sangat bodoh dan hanya omong kosong tim asuhan Drajan Talajic.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) telah mengirim surat permintaan pemindahan venue kepada AFC saat melawan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka merasa terancam jika memainkan laga di Jakarta sebagai markas Timnas Indonesia pasca diincar netizen Tanah Air, buntut keputusan kontroversi wasit Ahmed Al-kaf.

Gayung menyambut, AFC pun merespons permintaan Bahrain dengan serius, lewat pernyataan resmi yang dirilis pada Jumat (18/10/2024).

Dalam pernyataannya itu, AFC mengaku memahami kekhawatiran Bahrain dan mengutuk segala ancaman kekerasan yang ditujukan pada seluruh insan sepak bola.

Karena itu, AFC memutuskan untuk menggelar pertemuan guna pembahasan lebih lanjut bersama PSSI dan BFA.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengetahui kekhawatiran yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengenai keselamatan," bunyi rilis AFC.

"Dan keamanan tim nasional mereka menjelang pertandingan tandang Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025."

"AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan serius dan berkomitmen penuh untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, ofisial, dan penggemar."

Baca Juga: Safee Sali Desak Malaysia Ikuti Langkah Timnas Indonesia Bawa Skuad U-23 di ASEAN Cup 2024