Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibarat Kera Sakti, Vietnam Mengklaim Kekuatan Asli Terkunci Gelang Emas

By Eko Isdiyanto - Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:55 WIB
Ibarat Kera Sakti, Vietnam mengklaim kekuatan asli lewat pemain naturalisasi terkunci gelang emas. (dok-soha.vn)

SUPERBALL.ID - Vietnam mengibaratkan diri sebagai kera sakti dengan kekuatan asli yang terkunci gelang emas di saat level Timnas Indonesia terus meningkat.

Sepak bola Vietnam mengakui level mereka saat ini berada di bawah Indonesia, seiring rentetan hasil buruk di tahun 2024.

Sepanjang 2024, Vietnam hanya sekali memetik kemenangan, itu pun melawan tim yang levelnya berada di bawah mereka, yakni Filipina.

Kemenangan itu didapat saat debut Kim Sang-sik sebagai pelatih Timnas Vietnam menggantikan Philippe Troussier.

Setelahnya, Vietnam kembali mencatatkan sederet kekalahan yang membuat kekuatan sepak bola mereka tak lagi dipandang kuat.

Di saat yang sama, kekuatan Timnas Indonesia semakin meningkat dan disegani oleh banyak lawan seperti Australia dan Jepang.

Peningkatan level kekuatan skuad Garuda diakui oleh Vietnam, namun mereka juga tak mau kalah dengan melontarkan pernyataan cukup unik.

Dengan mengibaratkan diri sebagai kera sakti, Vietnam mengklaim kekuatan asli mereka sedang terkunci gelang emas karena penolakan naturalisasi.

"Menjadi lebih kuatnya Indonesia adalah sebuah cerita yang obyektif bagi Vietnam, kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubahnya."

Baca Juga: Media Vietnam Iba Melihat Nasib Marselino Ferdinan di Oxford United