Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 - Dipecundangi Indonesia, Kuwait Diminta Selamatkan Wajah Negaranya

By Eko Isdiyanto - Minggu, 27 Oktober 2024 | 14:30 WIB
Aksi Daniel Alfrido saat timnas U-17 Indonesia menang 1-0 atas tuan rumah Kuwait dalam laga perdana grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Al Ahmadi, Kuwait pada Rabu (23/10/2024). (PSSI)

SUPERBALL.ID - Usai dipecundangi Indonesia dan Australia, Kuwait hanya diminta selamatkan wajah sepak bola negaranya di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Harga diri Timnas U-17 Kuwait dipertaruhkan di laga terakhir fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 usai menelan dua kekalahan.

Menghadapi tim yang sangat lemat, Timnas U-17 Kepulauan Mariana Utara, Kuwait hanya diminta menjalankan satu misi saja.

Yakni menyelamatkan wajah negaranya usai gagal total di kandang sendiri di babak kualifikasi ini menyusul dua kekalahan beruntun.

Di laga pertama babak kualifikasi, Kuwait dipaksa menelan pil pahit usai gagal memetik kemenangan atas Timnas U-17 Indonesia.

Tuan rumah harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Indonesia, hasil yang benar-benar tidak bisa diterima oleh Kuwait.

Alih-alih memperbaiki kondisi di pertandingan kedua, Kuwait kembali dihadapkan hasil negatif usai gagal membendung Australia.

Kuwait kembali menelan kekalahan dengan skor yang lebih besar, tiga gol ke gawang mereka hanya berbalas satu gol di menit ke-90+7.

Sadar kans Kuwait lolos ke Piala Asia U-17 2025 sudah tertutup, publik lokal tak banyak berharap pada tim asuhan Ferdo Milin.

Baca Juga: AFC Singgung Laga Indonesia Vs Australia: Ada yang Semakin Tajam, Ada yang Diberi Ujian Berat