Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Bikin Sosok Ini Kecewa gara-gara Stadion Gelora Bandung Lautan Api

By Budi Kresnadi - Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:44 WIB
Para pemain Persib pose bersama sebelum laga kontra Arema FC untuk partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Para pemain Persib pose bersama sebelum laga kontra Arema FC untuk partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam.

Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, menyayangkan keputusan Persib untuk pindah markas.

Persib sebelumnya berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA ), Kota Bandung, di putaran pertama Liga 1 kemudian pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada putaran kedua.

(Baca Juga: Sosok Ini Selangkah Lagi Jadi Pelatih Persib Bandung)

Wali Kota Bandung periode 2003-2013 ini mengaku kecewa tim kebanggaan warga Jawa Barat tidak lagi berkandang di stadion milik Pemkot Bandung ini.

"Padahal GBLA dibangun untuk Persib yang saat itu belum memiliki stadion yang representatif dan kapasitas tempat duduk dengan daya tampung lebih dari 30.000 penonton," ujar Dada kepada wartawan,Sabtu (26/8/2017).

Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Bandung Timur ini dibangun ketika Dada masih menjabat Wali Kota Bandung.

Pembangunannya dimulai pada Oktober 2009 dan diresmikan pemakaiannya pada 9 Mei 2013.

Ia menyebutkan GBLA adalah salah satu ikon kota kembang,sama halnya dengan Persib yang sudah identik dengan Kota Bandung.

"Rasanya kurang pas kalau Persib tidak menggunakan Stadion GBLA yang sudah dibangun menggunakan dana yang cukup besar," ujarnya.

(Baca Juga: Persib Dinilai Punya Waktu Istirahat Cukup untuk Hadapi Sriwijaya FC)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X