Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Prediksi Abduh Lestaluhu Namanya Tak Dipanggil Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Kamis, 31 Agustus 2017 | 19:51 WIB
Beni Wahyudi (kiri), Abduh Lestaluhu (tengah), dan Bayu Pradana (kanan) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga pembuka Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Beni Wahyudi (kiri), Abduh Lestaluhu (tengah), dan Bayu Pradana (kanan) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga pembuka Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016).

Bek kiri PS TNI Abduh Lestaluhu buka suara soal tak dipanggilnya dia oleh Timnas Indonesia yang akan menghadapi Fiji pada laga persahabatan, Sabtu (2/9/2017).

Dari total 20 pemain yang dipanggil Pelatih Luis Milla, tak ada nama Abduh yang jadi salah satu pilar timnas di Piala AFF 2016.

Abduh menduga bahwa tak dipanggilnya dia karena insiden yang terjadi di leg kedua Piala AFF 2016 pada saat timnas menghadapi tuan rumah Thailand.

Saat itu Abduh mendapat kartu merah di akhir laga akibat menendang bola ke arah bench pemain Thailand yang membuatnya dapat kartu merah.

Insiden pemukulan ke pemain Bhayangkara FC Thiago Furtuoso saat pemain kelahiran Tulehu membela PS TNI di Liga 1 juga diduga menjadi penyebabnya.

(Baca juga: Indra Sjafri Harap Perjuangannya Membentuk Timnas Indonesia U-19 Terbayar di Piala AFF)

"Mungkin faktor dipanggil atau tidak saya rasa tak mungkin karena insiden final kemaren (Piala AFF 2016), disusul saat berhadapan dengan Bhayangkara, mungkin itu salah satu faktor saya tidak dipanggil," tutur Abduh kepada SuperBall.id dan BolaSport.com.

Posisi Abduh di timnas akan diisi oleh dua pemain pengganti yakni Ahmad Alfarizi dan Abdul Rahman yang termasuk dalam 20 pemain skuad timnas.

Mantan pemain Persija Jakarta itu tak kecewa dan tetap mendukung dua pemain penggantinya untuk tampil baik melawan Fiji.

"Dua pemain di posisi bek kiri itu saya rasa sama-sama bagus di Indonesia, alfarizi luar biasa saya juga mengidolakan dia," jelasnya.

"Abdul Rahman juga, saya sangat suka permainan mereka, pokoknya mereka bek kiri terbaik di indonesia saat ini," terangnya menambahkan.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X