Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Coret Tiga Pemain, Inilah 23 Pemain Timnas U-16 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia

By Muhammad Robbani - Selasa, 12 September 2017 | 21:56 WIB
Skuat Timnas U-16 Indonesia
PSSI.ORG
Skuat Timnas U-16 Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini sudah resmi memilih 23 pemain yang dibawa untuk babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand.

Sebanyak tiga pemain harus rela angkat koper karena terkena pemangkasan untuk mendapatkan 23 pemain dari semula 26 orang.

"Setelah Piala AFF U-15 di Chonburi, kami melakukan evaluasi tim dan program latihan periodisasi, juga memanggil beberapa pemain baru," kata Fakhri Husaini, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI, Selasa (12/9/2017).

"Setelah melakukan latihan dan beberapa kali uji coba, maka kami memulangkan tiga orang pemain terakhir sebelum berangkat ke Thailand."

Menurut Fakhri Husaini, tiga pemain itu dicoret karena dinilai tak bisa bersaing dan kalah secara kualitas teknik, fisik, serta pemahaman taktik dan mental.

"Juga evaluasi penampilan mereka selama pemusatan latihan, uji coba, konsultasi dengan staf pelatih, dokter dan psikolog tim."

"Ini juga termasuk melihat kebutuhan tim," tutur mantan Pelatih PKT Bontang itu.

Indonesia tergabung di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 tahun 2018 bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Rencananya, Garuda Asia, julukan Timnas U-16 Indonesia, akan berangkat ke Thailand pada Kamis (14/9/2017) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

23 PEMAIN TIMNAS U-16 INDONESIA


Editor : Taufik Batubara
Sumber : superball.id, PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X