Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Setelah Ajang Ini, Indra Sjafri Akan Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi untuk Timnas U-19 Indonesia

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 22 Oktober 2017 | 14:37 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tengah memberikan arahan kepada pemain pada latihan kedua timnas Indonesia U-19 di lapangan Atang Soetrisna Kopassus Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017).
MUHAMMAD BAGAS/BOLA./BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tengah memberikan arahan kepada pemain pada latihan kedua timnas Indonesia U-19 di lapangan Atang Soetrisna Kopassus Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, angkat bicara soal program promosi dan degradasi pemain.

Hal tersebut ia ungkapkan usai melakoni laga uji coba kontra tim lokal Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017) kemarin sore.

Dalam pernyataannya, eks nahkoda Bali United itu mengungkapkan untuk saat ini tidak ada program pengurangan atau penambahan skuat.

Pasalnya, Timnas U-19 akan menjalani program pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat, selama lima hari.

Setelah itu pasukan Garuda Nusantara itu akan terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

"Sekarang tidak bisa. Tidak ada promosi dan degradasi," ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia merebut Piala AFF U-19 2013.

(Baca Juga: Persib Bandung Antisipasi Kebangkitan Persela yang Masih Berduka)

Kendati demikian, dirinya tetap melakukan pemantauan untuk pemain-pemain muda berbakat di pelosok negeri dan turut mengamati turnamen U-19 di Bandung serta Bali.

"Sekarang kami sudah lakukan pemantauan di Bandung dan Bali. Kita juga membuka mata dari info pelatih di luar sana, seperti Papua," ujarnya.

Menurutnya, waktu ideal untuk melakukan promosi serta degradasi pemain adalah selepas ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan nanti.

"Hal itu kita lakukan nanti sebelum masuk piala Asia yakni pada bulan Januari," tandas Indra Sjafri.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X