Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Andritany Ardhiyasa Samakan Diri dengan Manuel Neuer

By Metta Rahma Melati - Minggu, 5 November 2017 | 16:00 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dalam laga pekan 20 Liga 1 melawan PSM Makassar pada Selasa (15/8/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dalam laga pekan 20 Liga 1 melawan PSM Makassar pada Selasa (15/8/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kiper Persija Jakarta Andritany menyamakan sikapnya dengan apa yang dilakukan Manuel Nuer di Piala Dunia 2010 di Afrika selatan.

Kejadian keduanya mirip bahkan hampir dipastikan sama, yaitu Neuer dan Andritany menghadapi situasi dimana bola telah melewati garis gawang.

Saat itu bola hasil tendangan gelandang Inggris Frank Lampard ke gawang Jerman yang dijaga Neuer telah melewai garis gawang namun dianggap tidak sah oleh wasit.

Sundulan Ezechiel ke gawang Andritany pada menit ke-21 memang sudah masuk dan menggetarkan jaring gawang bagian atas, tapi wasit Shauns Evans tak menganggap itu gol.


Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat laga melawan PS TNI di pekan 27 Liga 1 pada Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.(FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM)

Insiden gol Ezechiel yang dianulir tersebut tersaji saat laga pekan ke-33 Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

(Baca Juga: Persib Bandung Tanpa Dua Pilar Lawan Borneo FC)

Dan di dalam blognya Andritany menuliskan, "Sampai saat ini saya, dan Bepe tidak berkata bahwa bola itu tidak goal. Bola itu mutlak goal."

Dengan pernyataan demikian, berarti Andritany mengaku bahwa gol tersebut adalah sah.

Setelah laga usai banyak netizen yang menanyakan sikap tidak jujur Andrytani melalui kolom komentar Instagram dan Twitter.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X