Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persiba Balikpapan Dukung Persib Bandung Terdegradasi

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 8 November 2017 | 09:06 WIB
Wasit Shaun Evans (tengah) saat memimpin pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.
PERSIB.CO.ID
Wasit Shaun Evans (tengah) saat memimpin pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.

Persiba Balikpapan menyoroti aksi yang dilakukan oleh skuat Persib Bandung dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia.

Persib Bandung saat itu bermain melawan tim rival abadinya, Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/11/2017).

Tak terima dengan beberapa keputusan wasit, Persib memilih menepi ke pinggir lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-82.

Pengadil lapangan, Shaun Evans, yang menilai Persib melakukan aksi walk out lantas meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dikutip BolaSport.com dari TribunKaltim.com, melalui Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik, lantas turut angkat bicara.

Menurut Irfan bahwa konsekuensi terhadap pemberian sanksi kepada klub yang melakukan Walk Out harus benar-benar dijalankan.

Pasalnya, kasus tersebut sudah tercantum dalam Pasal 13 yang membahas tentang klub yang dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 2017.

"Di pasal 13 ayat 1 poin C, pasal 13 ayat 2 poin A itu sudah jelas bahwa klub yang mengundurkan diri dari pertandingan berhak dikenakan sanksi."

"Ada konsekuensi hukum yakni seluruh pertandingan yang dijalaninya tidak sah. Seluruh gol yang mereka buat juga tidak sah, maka otomatis poin Persib Bandung berada di bawah Persegres. Maka artinya Persib harus terdegradasi," katanya.

Lebih dari itu, Irfan berharap PSSI bisa menjalankan komitmen regulasi yang telah disepakati bersama tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X