Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentar Sylvano Comvalius soal Keputusan Komdis PSSI

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 8 November 2017 | 17:37 WIB
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius,  berpose setelah menjalani sesi wawancara dengan SuperBall.id dan BolaSport.com, Kamis (28/9/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, berpose setelah menjalani sesi wawancara dengan SuperBall.id dan BolaSport.com, Kamis (28/9/2017).

Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, menyesalkan keputusan Komisi Disiplin PSSI yang memenangkan Bhayangkara FC atas Mitra Kukar.

Komdis melaluli surat no 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 5 November 2017 menyatakan Bhayangkara FC menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-0.

Pertandingan tersebut awalnya berakhir imbang 1-1. Namun, Mitra Kukar dinilai melakukan pelanggaran karena memainkan Mohamed Sissoko saat melawan Bhayangkara FC.

Gelandang asal Mali tersebut seharusnya tidak boleh bermain karena Sissoko mendapatkan kartu merah saat melawan Borneo FC dalam pekan ke-31 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Senin (23/10/2017).

Keputusan itu berdasar dari putusan Komdis dalam surat no 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 28 Oktober 2017. "Mohamed Sissoko didenda 10 Juta Rupiah dan sanksi larangan bermain sebanyak 2 kali di pertandingan (lawan Persib dan Bhayangkara FC)," tulis Komdis.

(Baca Juga: Bek Bali United: Capek-capek Kejar Gelar Juara tapi Kalah Sama Surat)

Mitra memiliki alasan kuat memainkan Sissoko karena nama dia tidak masuk dalam Nota Larang Bermain.

Yang tercantum hanya nama Herwin Tri Saputra yang dinyatakan tidak boleh bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Keputusan Komdis ini membuat kubu Bali United meradang.

Bhayangkara FC  mendapatkan tiga poin dan menggeser Bali United di puncak klasemen Liga 1 dengan 65 poin.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.