Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Teco Minta Regulasi Usia Dihapus Demi Bepe, Maman, dan Ismed

By Muhammad Robbani - Minggu, 12 November 2017 | 13:44 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat memberikan pernyataan pada sesi jumpa pers pasca-laga kontra Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017) malam WIB.
DOK PERSIJA
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat memberikan pernyataan pada sesi jumpa pers pasca-laga kontra Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017) malam WIB.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra meminta regulasi larangan bermain untuk pemain senior dihapus.

Regulasi yang dimaksud adalah soal pembatasan dimana setiap klub Liga 1 hanya diizinkan untuk mendaftarkan dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu masih membutuhkan  pemain-pemain senior Persija untuk kembali memperkuat tim musim depan.

Musim ini Persija punya pemain di atas 35 tahun yakni Ismed Sofyan (38), Bambang Pamungkas (37), dan Maman Abdurrahman (35).

Khusus untuk Maman, dia didaftarkan di awal musim saat masih berusia 34 tahun sehingga Persija memiliki lebih dari dua pemain di atas 35 tahun.

"Regulasi itu harus diapus, Bepe, Maman fit. Mereka bisa bantu tim Persija. Regulasi ini harus direvisi," kata Teco di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (11/11/2017).

"Contohnya di negara saya. Ada seorang pemain yang akhiri musim di umur 42 tahun asal klub Vasco da Gama. Dia main di liga A Brasik dan bisa pensiun sebagai top scorer," tuturnya menambahkan.

Bagi pelatih yang sebelumnya berkarier di Liga Thailand itu, usia bukanlah sebuah halangan selama sang pemain masih bisa berkontribusi.

"Soal regulasi usai harus direvisi. Ilmu pemain senior sangat bagus buat pemain muda seperti Ryuji (Utomo) yang butuh belajar dari Maman. Sepak bola harus fair," ujar Teco tegas.

Tiga pemain senior Persija memang terbilang berkontribusi besar musim ini.

Maman tampil 30 kali musim ini, Ismed 27 kali, dan Bepe 23 kali serta menyumbang lima gol.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X