Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Walau Sudah Dinaturalisasi, AFC Tetap Anggap Spasojevic Pemain Asing, Ini Alasannya

By Adif Setiyoko - Senin, 18 Desember 2017 | 15:12 WIB
Dua pemain Timnas Indonesia ilija Spasojevic dan Valdo Haay dalam sesi latihan timnas di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (24/11/2017), jelang laga persahabatan melawan Timnas Guyana pada Sabtu (25/11/2017).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Dua pemain Timnas Indonesia ilija Spasojevic dan Valdo Haay dalam sesi latihan timnas di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (24/11/2017), jelang laga persahabatan melawan Timnas Guyana pada Sabtu (25/11/2017).

Striker anyar Bali United Ilija Spasojevic tetap menyandang status pemain asing saat berlaga di play-off Liga Champions Asia, meski telah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

AFC menganggap Spasojevic belum memenuhi standar untuk menyandang status naturalisasi Indonesia.

Pasalnya, penyerang kelahiran Montenegro itu belum tinggal atau menetap di Indonesia selama minimal lima tahun.

Sebagaimana dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Tribun Bali, pemilik Bali United Pieter Tanuri mengkonfirmasi status asing masih tetap melekat pada rekrutan anyarnya tersebut.

"Spasojevic masih berstatus sebagai pemain asing di Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC," jelas Pieter Tanuri, Minggu (17/12/2017).

(Baca Juga:  Jupe Teringat Alfred Riedl Saat Dilatih oleh Mario Gomez)

Hal senada disampaikan oleh Spasojevic.

Mantan bintang Bhayangkara FC itu menyebut akan berangkat ke Montenegro untuk mengurus administrasi setelah memperoleh status WNI.

"Saya masih berstatus sebagai pemain asing, karena saya baru saja dinaturalisasi."

"Saya akan berangkat ke negara saya (Montenegro) sebagai warga asing, sehingga saya juga harus mengurus visa untuk berkunjung ke sana," jelas Spasojevic.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X