Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laga Uji Coba Kedua Persib di Yogyakarta Batal Bergulir

By Rabu, 27 Desember 2017 | 15:06 WIB
Ezechiel Ndouassel ikut berlatih bersama Persib Bandung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)
LUTFI AHMAD MAULUDIN/TRIBUNJABAR.COM
Ezechiel Ndouassel ikut berlatih bersama Persib Bandung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Laga uji coba kedua Persib Bandung di tengah program pemusatan latihan yang digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (28/12/2017), batal bergulir.  

Ketua Pengelola Stadion UNY, Komarudin membenarkan uji coba kedua Persib batal digelar dan diganti dengan program latihan biasa.

Komarudin mengatakan, faktor keamanan menjadi salah satu alasan pengelola tak menyanggupi dilakukannya uji coba kedua.

Pasalnya, Stadion UNY belum mampu menampung massa dalam jumlah yang banyak

Ia tak menyangka, penonton yang datang saat Persib melakukan uji coba pertama kontra Sleman United dan FC UNY, hadir dalam jumlah yang besar.

(Baca Juga: Dipinang Sejak Setahun Lalu, Arema FC Akhirnya Bisa Datangkan Kiper Ini)

Pada laga tersebut, bobotoh yang datang dari berbagai daerah, khususnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, tidak tertampung di tribun stadion.

Alhasil mereka menonton di luar pagar besi yang mengelilingi lapangan dan sebagian bobotoh ada yang menaiki pagar tersebut.

"Kami menjual tiket sebanyak 500 lembar dan sisanya untuk VIP, karena ada yang kursus lisensi A AFC," kata Komarudin ketika dihubungi, Kamis (27/12/2017)

Sedangkan penonton yang datang untuk menyaksikan uji coba tersebut, diperkirakan sekitar 2000 orang dan kapasitas tribun stadion hanya untuk 600 orang.

"Ternyata Stadion UNY, belum mampu untuk menggelar pertandingan uji coba tim sekelas Persib," ujar Komar.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X