Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih PSIS Ungkap Strategi yang Bikin Timnya Mampu Bungkam Bali United

By Gangga Basudewa - Kamis, 11 Januari 2018 | 15:33 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, memimpin sesi uji coba lapangan sebelum melawan Arema dalam rangka laga uji coba di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/01/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, memimpin sesi uji coba lapangan sebelum melawan Arema dalam rangka laga uji coba di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/01/2018) pagi.

PSIS Semarang berhasil meraih poin penuh dalam laga uji coba menghadapi Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (10/1/2018).

Mahesa Jenar menang berkat gol tunggal dari kaki Hari Nur Yulianto di menit ke-71.

Berawal dari skema serangan balik, Hari Nur sukses memanfaatkan bola rebound, dari hasil tembakan Samuel Nainggolan Sibatuara yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Seusai pertandingan, Pelatih PSIS, Subangkit mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang mampu menunjukkan gaya permainan sesuai yang diinginkan tim pelatih.

Pelatih asal Pasuruan ini juga menyebut, dalam pertandingan melawan Bali United, ia memang lebih menekankan anak asuhnya untuk bermain bertahan.

(Baca Juga: Evan Dimas dan Willian Pacheco Kejutkan Pelatih Selangor FA Maniam Pachaiappan)

Terbukti dengan turunnya lima pemain bertahan sekaligus dalam laga melawan Bali United. Yakni Petar Planic (Trial), Fauzan Fajri (Trial), M Rio Saputra, Akbar Riansyah, dan Frendy Sahputra.

Subangkit hanya menyimpan dua pemain belakang di bangku cadangan, yakni Safrudin Tahar (Bek Kanan), dan pemain seleksi M. Tegar (Bek Tengah).

"Kami harus realistis lah, karena kami main di kandang lawan, dan tentunya persiapan mereka disini sudah matang, apalagi tinggal menghitung hari mereka main di level Asia," kata Subangkit

"Untuk itu, kami harus defend dulu yang bagus, baru setelah menguasai bola, kami keluar menyerang."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jateng.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X