Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Makassar Kembali Akan Lakukan TC di Bali

By Gangga Basudewa - Rabu, 24 Januari 2018 | 17:36 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin skuat Indonesia Selection Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017).
STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin skuat Indonesia Selection Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017).

PSM Makassar kembali mengagendakan pemusatan latihan atau Trainning Camp (TC) di Pulau Dewata, Bali.

Informasi yang diperoleh, TC akan kembali digelar setelah para pemain melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Bandung.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menerangkan bahwa “keterpaksaan” TC berlangsung di Bali lantaran rumput Stadion Andi Matatalata Matoangin rusak dan butuh perawatan secara berkala.

Karena itu, menurut Robert, untuk mendapatkan kualitas latihan yang maksimal, dibutuhkan lokasi yang lebih baik.

"Tujuan dari TC yakni menuju level lebih lanjut. Informasi terakhir itu 3 Maret 2018, liga akan berlangsung. Sedikit taktik untuk melihat kualitas pemain yang kita punya agar saling memahami. Sementara lapangan disini sudah rusak," kata Robert.

Rencananya, selama di Bali, PSM merencanakan uji coba dengan dua klub. Masing-masing dari klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

"Terakhir dekat-dekat Maret kita spesifik ke speed dan latihan pertandingan dengan tim yang bagus, tapi tak bisa kita gelar di Makassar karena lapangan rusak. Ada dua klub yang kita rencanakan," ungkapnya.

Terkait dengan agenda pra-musim lainnya yang rencananya diikuti PSM yakni Kaltim Cup 2018, Robert mengaku sejauh ini belum ada kepastian.

"Terkait Kaltim Cup, kami tidak tahu ada perubahan pergantian dari panitia disana, bisa saja ada pergantian dan perubahan tim yang akan diundang, tapi sampai sekarang kami tak ada informasi terbaru," katanya


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X