Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dokter Tim Bhayangkara FC Menjelaskan Kondisi Awan Setho

By Muhammad Robbani - Senin, 29 Januari 2018 | 14:37 WIB
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, melakukan tendangan gawang saat tampil melawan Madura United pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, melakukan tendangan gawang saat tampil melawan Madura United pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017).

Awan Setho saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, Jakarta.

Sederet pemeriksaan intensif pun sudah dilakukan seperti foto rotgen kepala, leher, dada, Head CT scan, hingga MRI 3D pada bagian kepala dan leher Awan.

"Pada pemeriksaan awal di lapangan, Awan mengeluhkan sesak napas dan kesemutan pada bagian wajah dan kedua tangannya," kata dokter Tim Bhayangkara, dr. Alfan Nur Ashyar dalam rilis yang diterima SuperBall.id.

"Awan juga mendapatkan pendarahan di area mulut. Dilakukan tindakan life saving dengan dugaan head and neck injury. Juga ada kecurigaan trauma cervical (saraf belakang leher)," ujarnya menambahkan.

Dia menambahkan, Awan tetap dalam kondisi sadar meski menderita itu semua.

"Saat di ambulance, Awan tetap dalam kondisi sadar dan tanda vital masih bagus. Sesampai di UGD, Awan pun mengeluhkan kesemutan pada kedua kaki," jelas Alfan Nur Ashyar.

Kiper muda berusia 20 tahun itu terbentur bagian kepalanya oleh lutut penyerang FC Tokyo, Diego Oliviera pada pertandingan persahabatan, Sabtu (27/1/2018).


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X