Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mario Gomez Benarkan Persib Bandung Butuh Amunisi Baru

By Andi Ernanda - Selasa, 30 Januari 2018 | 14:22 WIB
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

 Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, membenarkan pihaknya saat ini sedang berusaha mendatangkan pemain tambahan untuk menambah kualitas serangannya.  

"Ya, kami memang butuh pemain baru tapi hal terpenting pertama, kita perlu meningkatkan kualitas di lini belakang," kata pelatih berusia 60 tahun ini.

Di laga kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, beberapa hari lalu, perbedaan postur tersebut dianggap sebagai faktor utama kekalahan 0-1 Maung Bandung dari skuat Juku Eja.

 

Menurutnya, seorang pemain memiliki dua hal yang bisa digunakan untuk mengatasi kekurangan dalam hal postur, yakni kepintaran dan kepahaman akan taktik.

Jadi, kemampuan pemain tak hanya diukur dari postur.

(Baca Juga: PSM Makassar Segera Kedatangan Bek Anyar untuk Gantikan Peran Hamka Hamzah)

"Saat kita menghadapi pemain bertubuh besar seperti pemain bernomor 9 PSM Makassar (Bruce Djite), kami tidak hanya butuh pemain kuat tapi juga harus pintar."

"Jadi, menghadapi pemain yang kuat seperti itu tidak perlu dengan tubuh yang juga besar. Kami juga butuh terus tingkatkan kemampuan pemain secara taktik, ‎itu juga penting," bebernya.

Tidak jelas apakah pernyataan Gomez ini juga ditujukan oleh Andik Vermansyah yang disebut-sebut akan merapat ke Persib.

Seperti diketahui, Andik adalah pemain sepak bola yang masuk kategori bukan berpostur besar, tetapi memiliki kelincahan.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X