Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Kemenangan Besar Borneo FC atas Kalteng Putra dengan 9 Pemain

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 11 Februari 2018 | 16:16 WIB
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan memberi arahan pada pemain saat berlatih di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (8/1/2018) sore.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan memberi arahan pada pemain saat berlatih di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (8/1/2018) sore.

Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, membeberkan kunci kemenangan besar timnya atas Kalteng Putra dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/2/2018).

Dalam laga tersebut, Borneo mencukur Kalteng Putra empat gol tanpa balas.

Empat gol ini dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-21 dan 46, Srdan Lopicic menit 41, serta Titus Bonai menit 80.

Hebatnya, Borneo FC mampu menang besar hanya dengan sembilan pemain di lapangan.

(Baca juga: Persib Bandung Bersiap untuk Sambut Piala Indonesia 2018)

Pasalnya kartu merah harus diterima dua pemain Pesut Etam, yaitu kiper Borneo FC Muhammad Ridho di menit ketiga dan Bursanuddin Ahya menit 83.

Menurutnya Iwan Setiawan, kondisi dimana timnya harus bermain dengan sembilan orang tak mudah lantaran Kalteng Putra juga bermain cukup agresif dengan kualitas individu yang baik.

Iwan menjelaskan, untuk menghadapi permainan Kalteng Putra timnya lebih banyak memainkan long pass di belakang garis pertahanan.

"Sebenarnya selain untuk Kalteng, itu adalah salah satu taktikal yang lagi ramai diterapkan. Bola-bola di belakang garis pertahanan adalah prioritas," ujar Iwan dikutip SuperBall.id dari Tribun Kaltim.

"Passing positif selalu tarik bola di belakang garis pertahanan."


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X