Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cristian Gonzales Isyaratkan Bakal Pensiun dalam Waktu Dekat?

By Gangga Basudewa - Jumat, 16 Februari 2018 | 19:37 WIB
Striker Madura United, Cristian Gonzales saat membela timnya bersua Perseru pada laga perdana kedua tim untuk Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, 18 Januari 2018.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Striker Madura United, Cristian Gonzales saat membela timnya bersua Perseru pada laga perdana kedua tim untuk Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, 18 Januari 2018.

Penyerang gaek, Cristian Gonzales mengikuti kursus kepelatihan guna mendapatkan bekal pengetahuan sekaligus lisensi kepelatihannya.

Pemain yang kini membela klub Madura United ini tengah mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang digelar PSSI di Sawangan, Depok.

Selain Gonzales, beberapa mantan pemain Timnas dan pemain yang masih aktif juga ikut dalam kursus periode ini.

Mereka antara lain Ferri Rotinsulu, Muhammad Nasuha, Taufiq Kasrun, Nasrul Koto dan Berti Tutuarima.

"Saya sangat senang dibantu PSSI untuk mengikuti kursus pelatih C AFC kali ini. Klub saya (Madura United) juga memberikan dukungan penuh. Sebentar lagi mungkin saya pensiun sebagai pemain sepak bola. Setelah itu saya ingin menjadi pelatih untuk menghasilkan pemain yang bagus untuk Indonesia," jelas striker berusia 41 tahun asal Uruguay ini.

(Baca juga: Jokowi Akan Hadir di Laga Final Piala Presiden 2018)

El Loco menambahkan, sepak bola Indonesia sudah memberi banyak hal kepada dirinya. 

"Tantangannya tentu tidak mudah. Akan tetapi, dengan keyakinan, tekad yang kuat serta kerja keras, saya rasa hal ini bisa dilakukan. Sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Kita harus bersama-sama membangun dan membesarkannya," kata  El Loco.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo membeberkan bahwa untuk tahun 2018 ini PSSI banyak menggelar kursus pelatih berlisensi AFC mulai dari C,B,A dan Pro AFC.

"Kami berharap semakin banyak jumlah pelatih dengan lisensi AFC. Ini menjadi hal yang positif terkait pengembangan sepak bola Indonesia. Selain itu, dalam kursus C AFC dan D Nasional materi filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) juga telah diberikan," kata Danurwindo.

Program kursus pelatih yang disiapkan untuk tahun 2018, yakni satu kali untuk A Pro AFC, satu kali A AFC, dua kali B AFC, dan 30 kali C AFC. Data PSSI saat ini terdapat 353 pelatih nasional yang sudah berlisensi AFC.

 

Selamat Tahun Baru Imlek 2018! Gong Xi Fa Cai!

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X