Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manajer Sriwijaya FC Ingin Piala Presiden Tak Lagi Jadi Turnamen Pramusim

By Gangga Basudewa - Kamis, 22 Februari 2018 | 14:52 WIB
Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Manajer Sriwijaya FC Faisal, berharap Piala Presiden di masa mendatang tidak lagi kompetisi pramusim.

Menurutnya Piala Presiden bisa dilakukan dengan sistem zonasi agar bisa berlangsung dalam waktu rentang yang cukup lama.

"Harapan saya Piala Presiden bisa tertata zonasinya di masa mendatang agar bisa berjalan lama. Levelnya jangan kompetisi pramusim lagi," kata Faisal kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/2/2018).

Piala Presiden, kata Faisal, bisa dibuat seperti piala FA di Inggris.

Pasalnya, turnamen Piala Presiden sudah bergengsi dan dinanti para insan sepak bola dalam negeri.

(Baca Juga: Dua Pemain Andalannya Gabung TC Timnas Jelang Piala AFC, Pelatih Persija Tak Pusing)

"Harapan saya Piala Presiden jangan dibuat turnamen pra musim lagi. Waktunya bisa dibuat lebih panjang. Pelaksanaannya sudah baik. Masalah finance juga jauh lebih transparan," katanya. 

Sementara itu, Ketua Stering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi pelaksanaan Piala Presiden harus dilakukan secara transparan. 

Termasuk pengiriman hadiah pemenang harus dilakukan paling lama dalam waktu dua hari kerja.

"Presiden Jokowi berpesan transparansi keuangan diumumkan secara terbuka. Panitia juga sudah meminta auditor internasional, PricewaterhouseCoopers (PWC), sebagai lembaga audit yang digandeng untuk segera melakukan audit," katanya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jakarta.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X