Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Arema FC Catatkan Sejarah dari Perekrutan Pelatih Baru asal Brasil

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 10 Maret 2018 | 09:16 WIB
 Kapten tim Arema FC, Dendi Santoso, merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan pada partai kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kapten tim Arema FC, Dendi Santoso, merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan pada partai kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam.

Direkrutnya pelatih kiper baru asal Brasil menjadi torehan sejarah tersendiri bagi Arema FC.

Arema FC melakukan pembenahan skuat setelah mengarungi Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018.

Salah satu lubang yang ditambal yakni pos kiper. Upayanya, manajemen Singo Edan mendatangkan pelatih kiper asing.

Ia adalah Ricardo Felipe Navarro dos Passos, pelatih asal Brasil yang juga sempat menangani timnas putri U-20 Brasil dan klub Santos FC.

(Baca juga: Arema FC Bersiap Sambut Jadwal Padat di Musim 2018)

"Memang setelah Kurnia Meiga tidak lagi di Arema FC, kami kesulitan mencari pengganti dia. Opsinya ada dua, yakni mengganti dengan yang selevel atau membentuk yang baru," ujar General Manager tim, Ruddy Widodo seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

"Mudah-mudahan pelatih baru ini bisa menularkan kualitas yang ia miliki untuk Arema FC. Sebab, bibit kiper yang ada ini sudah cukup bagus. Sehingga memang perlu penanganan yang pas agar bisa berkembang maksimal," lanjutnya.

Dengan menghadirkan sosok pelatih kiper asing, maka tim yang berdiri pada 1987 itu baru saja mencetak sejarah baru.

Sejarah tersebut yakni menyoal hadirnya sosok pelatih kiper asing. Pasalnya, hal ini belum pernah sekali pun dilakukan oleh Singo Edan.

Seperti yang diketahui, Arema FC kerap memakai jasa pelatih kepala, ataupun pelatih fisik impor.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X