Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kisah Pelatih Bhayangkara FC yang Ditolak Melatih di Negara Asalnya

By Andrew Sihombing - Sabtu, 10 Maret 2018 | 16:30 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memberikan instruksi kepada para pemainnya pada latihan di lapngan sintetis ABC, komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018) sore.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memberikan instruksi kepada para pemainnya pada latihan di lapngan sintetis ABC, komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018) sore.

Walau pernah ditolak dan disepelekan oleh klub di kampung halamannya sendiri, Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tetap menjaga mimpi bisa dikontrak sebagai pelatih klub di Inggris Raya.

Simon McMenemy tak pelak merupakan pelatih dengan reputasi mengilap berkat kesuksesannya membawa Bhayangkara FC ke tangga juara Liga 1 2017.

FourFourTwo bahkan lantas mendaulatnya sebagai Pelatih Terbaik Asia Tenggara 2017, walau kemudian gelar serupa di tingkat lokal tak didapatnya setelah PT Liga Indonesia Baru membatalkan nominasi penghargaan bagi pelatih terbaik.

Pelatih asal Skotlandia berusia 40 tahun ini juga sebelumnya telah mengubah sepak bola Filipina setelah membawa timnas negara tersebut untuk kali pertama melangkah ke semifinal Piala AFF pada 2010.

"Kesuksesan di Piala AFF waktu itu mengubah sepak bola di Filipina. Enam atau tujuh tahun setelahnya, sepak bola meledak," kata Simon McMenemy seperti dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Sempat Dihina, Simon McMenemy Sebut Bhayangkara Tak Akan Senasib dengan Leicester City)

"Filipina sekarang memiliki liga profesional yang berjalan baik dan klub yang memenanginya lolos ke Liga Champions Asia. Semua seperti kisah dongeng," tuturnya.

Keberhasilannya membawa Bhayangkara FC ke tangga juara Liga 1 2017 juga bisa disebut sebagai pencapaian istimewa.

Pasalnya, tak ada yang menyangka tim milik Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut bisa menjadi kampiun.

Pencapaian itu pula yang membuatnya sempat menerima tawaran dari Malaysia, Thailand, dan bahkan Afrika Selatan.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X