Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Perseru Tetap Ingin Gunakan Stadion Marora meski Belum Dianggap Layak

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 16 Maret 2018 | 18:21 WIB
Pemain Perseru Serui (kostum oranye-hitam) saat melawan Barito Putera dalam laga uji coba di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (17/02/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Perseru Serui (kostum oranye-hitam) saat melawan Barito Putera dalam laga uji coba di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (17/02/2018) pagi.

Perseru Serui berkeras ingin menggunakan Stadion Marora sebagai markasnya di ajang Liga 1 2018.

Keinginan Perseru tersebut menjadi persoalan sehubungan dengan Stadion Marora belum memenuhi syarat kelayakan dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru.

Manajer Perseru Kilion Imbiri menyebut kekurangan Marora hanya fasilitas lampu yang membuat stadion di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, itu tidak bisa menggelar laga pada malam hari.

"Kami tetap bermain kandang di Stadion Marora. Namun kami mengusulkan agar pertandingannya digelar sore hari. Kami sudah menyampaikan ini kepada pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan semoga dipertimbangkan," ujar Kilion.


Skuat Perseru Serui jelang laga kontra Persegres Gresik United di Stadion Marora, 5 September 2016. ( DOK. PT GTS )

(Baca juga: Jadwal Kick-off Piala Indonesia 2018 Dipastikan Molor)

Dia melanjutkan, agar bisa dipakai untuk bertanding pada malam hari, pihaknya akan menambah jumlah daya pancar (luks) lampu stadion menjadi 1.200 luks.

Caranya, lampu-lampu yang sudah ada akan ditambah dengan lampu yang dipesan dari China. Diharapkan proses itu selesai sekira bulan puasa atau medio Mei-Juni 2018.

"Ini mengantisipasi pertandingan malam hari di bulan Ramadhan," tutur Kilion.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X