Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Absennya Tiga Pemain Ini Berpengaruh pada Pemusatan Latihan Timnas U-23

By Gangga Basudewa - Sabtu, 17 Maret 2018 | 19:56 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018)
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018)

Timnas U-23 Indonesia tengah bersiap menghadapi Timnas Singapura U-23 di Stadion Nasional, Singapura, 21 Maret mendatang.

Jelang laga yang masuk ke dalam FIFA Matchday tersebut, Pelatih Kepala Timnas U-23, Luis Milla memanggil 24 pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018) pagi.

Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menjelaskan bahwa latihan pagi ini lebih ditekankan trasnsisi dari bertahan ke menyerang, dan small game.

“Fokus latihan pagi ini, tadi di awal ada small game, kemudian setelahnya ada delapan lawan enam pemain dengan arahan pegang bola dan rebut bola, yang bertahan langsung passing ke striker."

"Itu upaya kami untuk melatih transisi dari bertahan ke menyerang,” kata Bima Sakti seusai memimpin latihan Timnas U-23.

(Baca Juga: Tiga Pemain Ini Tak Hadir di Hari Pertama Pemusatan Latihan Timnas U-23)

Dalam latihan perdana itu, tiga pemain lainnya yakni Ezra Walian, Ilham Udin dan Evan Dimas masih belum terlihat dalam latihan.

Ketidakhadiran mereka pun dinilai Bima Sakti sangat berpengaruh dalam latihan ini.

“Ya sangat berpengaruh ya, karena kan sebelumnya Coach Milla juga sudah buat programnya, makanya tadi saya, Awan Setho dan Satria Tama sempat ikut bermain."

"Semoga ini tidak berpengaruh ketika pertandingan nanti,” ujarnya.

Dalam latihan itu, Winger 17 tahun yang baru saja dikontrak Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri juga sudah mulai bergabung.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jakarta.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.