Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Jacksen F Tiago soal Rizky Pora yang Belum Masuk Skema Inti Barito Putera

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 2 April 2018 | 20:04 WIB
 Kapten Barito Putra, Rizky Pora, saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (05/05/2017) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kapten Barito Putra, Rizky Pora, saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (05/05/2017) malam.

Kapten Barito Putera musim lalu, Rizky Rizaldi Pora, belum memberikan kontribusi signifikan bagi timnya dalam dua laga awal musim ini.  

Pemain yang beroprasi pada sektor sayap Laskar Antasari tersebut selalu masuk dari bangku cadangan dalam dua pertandingan musim ini.

Laga perdana Liga 1 kala Barito Putera dijamu Madura United, Senin (26/3/2018), Rizky Pora dimasukkan pada menit ke-40 untuk mengganti Nazarul Fahmi.

Kemudian pada laga kedua saat menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (31/3/2018), ia masuk saat laga jalan 57 menit untuk menggantikan M Rafi Syarahil.

Dilansir Bolasport.com dari Banjarmasin Post, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menjelaskan kalau Pora belum sepenuhnya siap pasca sembuh dari cedera.

(Baca juga: PSMS Dua Kali Gagal Menang, Erwin Ramdani: Cuma soal Waktu)

"Hampir satu bulan dia tidak ada latihan sama sekali. Dia baru kembali (bergabung tim) menjelang kompetisi bergulir," kata Jacksen.


Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, saat mengawal timnya melawan Madura United dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Sehingga, kami dari tim pelatih dan pelatih fisik menilai dia masih belum 100 persen untuk dimasukkan dari awal. Kami punya pemain lain yang lebih siap kondisinya," tuturnya.

Namun mengomentari performa Rizky Pora, sang juru taktik asal Brasil ini mengapresiasi meningkatnya permainan pada laga kedua.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X