Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

24 Pelatih Akan Ambil Bagian dalam Kursus Lisensi AFC Pro di Yogyakarta

By Nungki Nugroho - Rabu, 4 April 2018 | 21:23 WIB
 Pelatih Indonesia Pada SEA Games 1991, Manila, Danurwindo, saat hadir sebagai pembicara di Forum Diskusi BOLA dengan tema
BOY NOTAN/BOLA
Pelatih Indonesia Pada SEA Games 1991, Manila, Danurwindo, saat hadir sebagai pembicara di Forum Diskusi BOLA dengan tema

Sebanyak 24 pelatih akan ambil bagian dalam kursus lisensi kepelatihan Pro AFC yang dijadwalkan digelar pada 14 hingga 20 April 2018 di Hotel UNY Yogyakarta.  

Dari 24 pelatih yang akan mengikuti kursus lisensi Pro AFC yang akan diselenggarakan di Hotel UNY Yogyakarta terdapat empat pelatih asing yang ikut serta.

Mereka adalah Adam bin Abdulah, Ong Kim Swee, Elavaran dari FAM Malaysia dan Fujiwara dari JFA Jepang.

Kursus pelatih Pro AFC merupakan kursus level tertinggi lisensinya di tingkat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Untuk Indonesia saat ini belum ada satu pun pelatih yang mengantongi sertifikat Pro AFC.

Kursus ini dilakukan sebagai persiapan salah satu persyaratan dari AFC bahwa nantinya pada tahun 2020 setiap pelatih di kompetisi profesional level teratas harus memiliki lisensi Pro AFC.

(Baca juga: Persija Akan Diuntungkan jika Addison Alves Dinaturalisasi)

"Kursus pelatih Pro AFC yang kami laksanakan nanti adalah modul 1 dari total 7 modul yang ada dan ini bisa berlangsung hampir satu tahun lamanya,” kata Direktur Teknik PSSI, Danurwindo seperti dikutip BolaSport.com dari saitus resmi PSSI, Rabu (4/4/2018).

Menurut Danurwindo ini adalah kali pertama PSSI menggelar kursus kepelatihan Pro AFC.

"Ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia dan PSSI karena pertama kalinya menggelar kursus Pro AFC dan memiliki pelatih dengan lisensi tersebut. Untuk peserta kursus Pro AFC yang ikut 24 pelatih," ujar Danur.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X